3 Faktor Penting Untuk Kebahagiaan Karyawan Anda Bekerja
Kenyataan bahwa banyak orang-orang yang secara aktif terlibat dalam pekerjaan mereka harus menjadi peringatan penting untuk pemberi kerja tersebut. Lagi pula, bila seorang staf tidak peduli dengan pekerjaan mereka, maka mereka tidak akan seproduktif mungkin. Mereka juga tidak akan memproyeksikan kesan terbaik dari perusahaan anda kepada klien atau pelanggan, atau bahkan mengatakan hal-hal mengenai perusahaan anda yang akan menjadikannya tempat yang menarik untuk bekerja.
Masalah yang terlalu umum untuk bisnis ini yaitu mengapa memilih tiga hal yang akan membuat karyawan anda puas serta termotivasi untuk bekerja dengan anda.
1. Diperlakukan seperti orang penting apa adanya
Jauh dari filosofi top-down yang sudah dipakai oleh begitu banyak para pemimpin selama bertahun-tahun, para bos yang berpikiran maju saat ini menyadari bahwa mereka perlu menjadi pelayan sumber daya perusahaan mereka sebanyak mereka sebagai pelanggan mereka.
Saat ini, karyawan anda diberdayakan dan sering kali mempunyai pilihan lain. Oleh sebab itu, secara paradoks, untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka, anda perlu menunjukkan bahwa tidak hanya mau mendapatkan hasil maksimal dari mereka, namun juga benar-benar peduli terhadap mereka sebagai manusia.
2. Merasa didukung serta dilindungi oleh atasannya
Ada pepatah yang menyatakan bahwa karyawan tidak meninggalkan perusahaan mereka, meninggalkan bos. Apapun situasinya yang sebenarnya, itu pasti membuat perbedaan besar pada cara karyawan anda melihat dan perusahaan anda ketika mereka dibuat merasa benar-benar didukung serta dilindungi.
Apakah anda, misalnya, mendesak karyawan terbaik anda untuk menangani setiap tugas penting atau menjadi yang pertama mengambil kerja lembur atau apakah anda sesekali menghadiahi mereka dengan cuti karena pengabdian mereka pada perusahaan anda? Apakah anda bahkan melakukannya pada setiap hari ketika anda bisa mendapatkan manfaat dari kontribusi mereka? Tunjukkan bahwa anda tidak hanya terus-menerus memikirkan intinya.
3. Memiliki antusiasme yang tulus untuk apa yang dilakukan perusahaan anda
Bukan hanya cinta untuk makanan di kantor anda atau ukuran besar gaji mereka yang benar-benar akan membuat karyawan bahagia. Apakah mereka benar-benar percaya dengan kebaikan yang dilakukan perusahaan anda, tidak hanya dalam sektornya namun dalam arti yang lebih luas untuk membantu membuat perusahaan menjadi tempat yang lebih baik?
Ini adalah poin yang sangat relevan untuk milenial yang sadar sosial, namun ini berlaku pada tingkat tertentu untuk setiap karyawan. Pekerja anda harus menjadi seperti murid yang bersemangat dari produk, layanan serta pekerjaan lain perusahaan, seperti kegiatan amal. Pastikan anda tidak mengeksploitasi gairah itu secara negatif, karyawan yang antusias membutuhkan keseimbangan hidup kerja yang tepat untuk bisa memberikan yang terbaik juga.
Apakah karyawan anda kehilangan salah satu dari tiga hal ini? Jika demikian, sekaranglah waktunya untuk bertindak dalam memberikan keunggulan kompetitif yang sangat penting bagi perusahaan anda.