7 Cara Membuat Kesan Pertama yang Abadi di Facebook

Ketika konsumen berpikir untuk membeli produk atau layanan, mereka pergi ke internet untuk melakukan sedikit riset. Profil media sosial seringkali berada di antara hasil teratas dalam daftar pencarian untuk nama merek. Konsumen mungkin akan melihat halaman Facebook Anda sebelum mereka melihat situs web Anda.
Itu seharusnya memberi tahu Anda betapa pentingnya menggunakan media sosial Anda untuk membuat dan membangun merek yang layak dipercaya. Faktanya, saluran media sosial juga merupakan mesin pencari dan sering kali konsumen langsung membuka Facebook atau saluran media sosial lainnya untuk mencari informasi.
Sementara situs website Anda dipenuhi dengan informasi mengenai produk atau layanan Anda, media sosial bisa bekerja untuk membangun kepercayaan konsumen dengan memungkinkan mereka melihat melampaui iklan serta melihat mengenai perusahaan setiap hari ketika konten berubah.
Masing-masing taktik di bawah ini sederhana dan mudah dilakukan, namun ketika Anda memahami efek keseluruhannya, Anda akan melihat bagaimana halaman Facebook Anda akan membantu konsumen percaya bahwa mereka bisa mempercayai Anda dan bahwa Anda adalah pilihan yang tepat.
1. Verifikasi halaman Anda
Pada suatu waktu Facebook hanya mengizinkan selebritas dan merek besar untuk memverifikasi halaman mereka sehingga Anda akan tahu bahwa itu adalah orang atau merek asli dan bukan penipu. Sekarang, bila Anda adalah perusahaan yang sah, Anda juga dapat diverifikasi. Anda memerlukan bukti bahwa Anda merupakan bisnis nyata dengan memberikan nomor telepon bisnis, tagihan utilitas dengan nama bisnis, ataupun anggaran dasar Anda.
2. Merek pribadi
Memastikan untuk menggunakan elemen branding Anda ketika membuat halaman Anda. Tetap konsisten dengan logo, skema warna, serta gaya Anda.
3. Tentang halaman
Di sinilah Anda bisa benar-benar mengatakan sesuatu mengenai nilai-nilai inti Anda sebagai sebuah bisnis serta membiarkan konsumen mengetahui detail perusahaan yang penting. Anda bisa menambahkan tautan ke akun media sosial lain, menautkan ke situs web atau produk tertentu, juga menyertakan semua informasi kontak Anda.
4. Tunjukkan beberapa kepribadian
Media sosial bukan mengenai menjual produk atau layanan Anda. Ini mengenai menciptakan keterlibatan dengan klien sekarang ini atau klien potensial. Menampilkan demonstrasi produk, video atau gambar di balik layar, bahkan hewan peliharaan dan keluarga bisa membantu menunjukkan bahwa ada orang nyata di balik merek tersebut.
5. Sertakan pemberi pengaruh merek
Anda tahu orang-orang yang dikenal semua orang?
Bila bisa, sertakan foto diri Anda bersama mereka atau tandai di postingan yang relevan. Hanya bila Anda mengenal mereka. Jangan hanya menandai pemberi pengaruh secara acak, itu hanya etiket media sosial yang buruk dan mereka bisa memblokir Anda. Ini akan membantu membawa audiens baru ke halaman Anda.
6. Bagikan kabar baik
Apakah Anda mendapat tulisan atau disebutkan di berita? Posting supaya pengikut Anda bisa berbagi kegembiraan dengan Anda.
7. Facebook Langsung (live)
Ini sangat besar dan semakin besar. Sekali lagi, pengikut Anda akan bisa melihat bahwa Anda adalah orang yang sebenarnya di balik merek tersebut dan akan bisa berinteraksi dengan Anda secara langsung. Video Facebook Live mendapatkan jangkauan organik yang lebih tinggi dari pada rekaman video.
Media sosial memungkinkan Anda untuk membuat kesan pertama yang baik, dan sebab Anda hanya mempunyai satu kesempatan pada kesan pertama, lebih baik buatlah itu lebih hebat.